Pages

Jumat, 16 Desember 2011

WANTED BFF !!!!


Setiap orang kayanya puny satu orang itu. Satu sobat yang bisa di andalkan. Sobat yang bisa di ajak seru-seruan bareng. Sobat yang nggak ragu buat menampar keras-keras waktu kita bikin kesalahan, tapi bakal tetap ada ketika semua orang meninggalkan kita. Ketika semua orang punya satu Best Friend Forever (BFF), kenapa kita nggak, ya ? ada yang salah saa kita? Atau kita memang belum menemukan saja ?

NO BFF YET

Nggak perlu sedih dulu kalau belum punya BFF. Ada beberapa alasan kenapa kita belum menemukan satu sobat yang selslu bisa jadi tumpuan kita di saat sedih dan senang.
  •   In search of…
Setiap pribadi itu berbeda dan punya keunikan sendiri. Makanya nggak heran kalau kita selalu gampang untuk nyambung sama orang. Begitu juga soal mencari BFF. Karena kepribadian kita yang unik, kita butuh waktu yang lebih banyak untuk mencari sobat yang memang cocok dan mengerti kita banget. Apalagi proses buat kita dan si sobat jadi BFF butuh waktu yang nggak sebentar. Maklum, kita kan butuh saling mengenali dulu. Jadi, nggak usah khawatir kalau kita belum menemukan BFF. Soalnya mungkin memang belum waktunya. Sabar sedikit lagi , yaa !!
  •   Not  your type
Kelihatannya memang menyenangkan sih, punya satu sobat yang selalu bisa dijadikan tempat berteduh dalam hujan dan panas. Tapi, apa yang cocok buat orang lain belum tentu cocok buat kita. Jadi, kalau sampai sekarang kita belum punya BFF, mungkin memang bentuk persahabatan berdua-dua nggak cocok buat kita. Ini artinya kita nggak bisa Cuma mengandalkan satu sobat saja. Buat kita, penting untuk punya beberapa orang sebagai pegangan dan tiap orang tentu punya porsi masing-masing. Kalau memang ternyata tipe yang begini, ya nggak perlu pusing mencari BFF, tetap jaga saja sobat-sobat yang kita punya sesuai porsinya.

BIG NO NO

Kalau alas an belum punya BFF adalah karena kita belum menemukannya, kita harus lebih memeperhatikan lagi beberapa etika dalam berteman. Jangan-jangan ada beberapa hal yang tanpa kita sadari kita lakukan dan menjauhkan kita dari BFF.
  • Mempersempit lokasi pencarian
Salah satu alasan kenapa kita belum menemukan BFF adalah kita mencari tempat yang salah. Kalau selama ini kita berfikir BFF Cuma berasal dari sobat-sobat yang kita temui disekolah, berarti kita mesti membuat perubahan, nih. Soalnya BFF itu datangnya bisa dari nama saja. Makanya, coba perluas pergaulannya dan buka dirimu sama semua sobat. Jangan membatasi diri dengan pikiran Cuma orang tertentu yang mungkin jadi BFF. Biarkan dulu kita dan sobat saling mengenal, baru boleh buat keputusan. Kalau dari awal kita sudah mengkotak-kotakan , gimana kita bisa mendapatkan BFF ????
  •  Mencoba terlalu keras
Saking penginnya punya BFF, kita sering mencoba terlalu keras. Nggak Cuma jadi agresif dan terlalu antusias dalam hubungan pertemanan, kita cenderung berharap banyak dan terlalu banyak menuntut. Alhasil, nggak ada yang betah bersahabat dengan kita. Jadi, hindari terus menerus memaksakan diri. Biarkan pertemanan kita dan sobat mengalir dengan apa adanya. Kalau memang cocok pasti bakal jadi BFF dengan sendirinya kok.
  •  “Mencuri” BFF
Seberapa pun putus asanya kita buat mendapatkan BFF, usahakan kita nggak mendekati BFF orang lain. Soalnya ini cuma bakal menambah musuh dan membuat kita di cap Si Perebut Sahabat. Untuk menghindari konflik, sebaiknya kita hindari terlalu dekat dengan soobat yang sudah jadi BFF orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar