Pages

Rabu, 09 Januari 2013

5 Cara Supaya Awet Sobatan (Bahasa Indonesia 1)




Punya hubungan yang awet sama sahabat pasti sangat menyenangkan. Selain bisa banyak berbagi cerita, kita juga tak perlumerasa sendiri. Tapi kenyataannya menjalin persahabatan itu juga nggak gampang. Supaya sobatan kita awet, yuk coba tips berikut ini.

Tanamkan perasaan yang tulus

Belajarlah untuk tulus bersahabat. Tulus bisa terlihat dari beberapa hal. Contohnya tulus membantu sobat kalau dia merasa dalam keadaan susah. Tulus juga berarti tidaka merasa iri atau dengki kalau sahabat melakukan sesuatu yang lebih dari kita. Justru itu bisa jadi motivasi kita.

Tumbuhkan rasa simpati plus empati

Dalam sebuah hubungan, omongan saja tidak cukup membuktikan kalau kita sobat yang baik, jadi pendengar yang baik atau selalu berusaha menghibur sobat di kala susah bisa jadi alternative caranya.

Saling jaga kepercayaan

Jangan pernah membocorkan rahasia atau curhatan sobat sekalipun kita dan dia sedang berantem. Terapkan jugasikap saling menghargai kalau sobat atau kita punya pacar. Semenarik apapun cowok itu, jangan sampai tergoda, ingat… dia miliknya sobat, lho.

Selalu berusaha memaafkan

Adu argument, beda pendapat atau berantem dengan sobat pastinya nggak terhindarkan. Tapi itulah proses buat mengenal sobat lebih jauh. Makanya, belajarlah untuk memaafkan sobat agar persahabatan kita lebih awet.

Sobat bukan bank keliling

Ditraktir makan sama sobat pasti kita nggak menolak. Tapi kalau sobatan sama kita bikin kantong sobat jebol, siapa juga yang tahan? Bisakan untuk menyelesaikan urusan keuangan kamu sendiri. Kecuali kalau ada sobat ngajak teraktir di momen special dia. Ingat! Soalnya masalah uang cukup sensitive. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar