Pages

Selasa, 08 Januari 2013

9 Obat Putus Cinta (Bahasa Indonesia 1)


Putus sama pacar pasti bikin hati kita berdarah-darah. Terutama di hari-hari pertama baru putus sama pacar, rasanya dunia jungkir balik di mata kita. Nah, jika ingin cepat sembuh akibat patah hati, bisa kita coba 9 langkah berikut ini :

Menangis sepuasnya

Nggak usah gengsi untuk menangisi kisah sedih kita. Keluarin saja semua emosi yang ada supaya kita jadi lebih lega dan bisa berfikir jernih nantinya. Curhat, langsung telepon sobat-sobat dekat yang dengan senang hati akan mendengarkan semua uneg-uneg kita.

Cari pelampiasan yang OK

Keluarkan semua kata yang menggambarkan semua perasaan kita saat itu di diary. Atau kita bisa olahraga seperti jogging atau berenag biar energy marah kita tersalurkan.

Singkirkan benda kenangan

Kumpulin semua benda peninggalan mantan, baik itu foto, kartu ucapan, atau hadiah. Lalu singkirkan dari hadapan kita. Jadi kita akan terbebas dari barang-barang yang terkait dengan mantan pacar.

Hilangkan pesona mantan

Nggak dosa kok kalau kita me-list semua kejelekan mantan yang paling nggak kita suka. Bukannya ingin mencela, tapi itu berguna agar kita ingat alasan kenapa manta pacar harus keluar dari kehidupan kita.

Bersihkan pikiran

Kita harus membersihkan pikiran kita dari kenangan dan pengaru mantan pacar kita. Setiapa kali wajah mantan mencoba masuk ke pikiran kita, langsung blokir dengan segala cara.
Jaga jarak

Meskipun kangen setengah mati, kita coba untuk tetap jaga jarak dengan mantan pacar. Soalnya, gimana bisa melupakan dia kalau tetap sering telpon atau BBM.

Hang out bareng teman

Ajaklah teman-teman dekat anda keluar buat hang out bareng. Sekalian minta mereka memperkenalkan kita sama gebetan baru.

Menyibukkan diri

Cara terbaik utntuk melupakan seseorang adalah dengan cara menyibukkan diri. Kita bisa coba lebih aktif di ekskul atau lebih serius nekunin hobi kita selama ini.

Dengarkan lagu penyemangat

Mendengarkan lagu-lagu cerita favorit kita bisa jadi penyemangat jiwa kita yang sedang down. Apalagi kalau lagu itu berkisah tentang ketegaran hati setelah putus cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar