Pages

Selasa, 08 Januari 2013

ALASAN KITA HARUS MENCINTAI BUMI Bahasa Indonesia 1

Mungkin kita terkadang jenuh dengan kampanye atau seruan banyak orang dan organisasi untuk ikut serta dalam aksi menyelamatkan lingkungan. Nah,  jika kita mulai merasa semua aksi itu hanya buang waktu saja, berarti kita harus memikirkan beberapa alasan berikut ini agar semangat mencintai bumi kembali muncul.


  1. Bayangkan jika semua pohon di bumi ini ditebang untuk dijadikan jalan atau gedung. Nggak akan ada lagi pemandangan indah kehijauan dari rindangnya pepohonan yang melindungi kita dari panas. Parahnya lagi, bencana longsor dan banjir akan melanda kita, jika nggak ada pohon.
  2. Bayangkan apa yang terjadi kalau seluruh pantai dan laut di bumi ini tercemar? Kita nggak akan bisa bisa menikmati indahnya pemandangan pantai, melakukan aktivitas olahraga air, apalagi sampai melihat kehidupan laut yang menakjubkan. Semua itu hanya tinggal impian.
  3. Bayangkan jika berbagai hewan di bumi ini akan mati sia-sia hanya karena ingin kita ambil kulitnya, gadingnya, tulangnya dan dagingnya. Kita nggak akan bisa lagi melihat indahnya bulu Harimau, hebatnya kekuatan Gajah dan badak, dan lucunya Panda atau Koala.
  4. Bayangkan jika kita tidak peduli dengan kebersihan lingkungan. Sampah akan berserakan dimana-mana dan meninggalkan bau yang tidak sedap. Udara akan penuh polusi yang bikin napas sesak dan mata kita perih. Belum lagi berbagai macam penyakit yang akan timbul karena kotornya lingkungan tempat tinggal kita.
  5. Bayangkan jika keadaan di bumi ini begitu parahnya sehingga nggak layak untuk ditinggali oleh makhluk hidup. Kita akan tinggal dimana? Karena hingga saat ini, hanya planet bumilah tempat tinggal yang paling cocok untuk kita di tata surya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar