Pages

Senin, 07 November 2011

KETIMUN BIKIN CANTIK ...

Selain enak dimakan, ketimun (cucumis sativus) ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan lho. karena, buah ini mengandung sekitar 96% air, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, magnesium, vitamin A, B1, C dan E. ini dia nih antara lain manfaatnya :
  • irisan ketimun dapat menbuat mata terlihat cerah dan berbinar, kantung mata akibat mata lelah juga dapat dihilangkan.Caranya : berbaringlah, tutup matumu dan tempelkan irisan ketimun pada mata selama 20 menit.
  • potongan halus ketimun yang ditempelkan pada wajah secara rutin dapat menghambat kulit menjadi kering, menghilanhkan jerawat ringan dan mmbuat kulit makin halus dan lembut.
  • ketimun yang sifatnya dingin ini , dapat dipakai untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal dan mendinginkan kulit yang terbakar matahari.
  • buatlah masker ketimun yang bermanfaat untuk mendinginkan sekaligus menyegarkan kulit dan membantu mengurangi minyak berlebih. Caranya : blender ketimun hingga halus dan campu dengan dua sendok teh madu. Oleskan merata pada seluruh bagian wajah hingga leher. Biarkan masker mengering sendiri, bilas dengan air dingin. Segar, deh !
SUMBER :
MAJALAH GADIS NO.18 XXXII 2-12 JULI 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar